Pages

5.16.2011

Pak Sartono

Pagi ini saya dapet Broadcast Message (BM) dari teman waktu saya SMU, sekarang dia kerja jadi guru, ih,, unyuhh yaa,,, ;)


Isi dari BM nya:


"Dear All,
Mengajak teman-teman menggalang dana untuk Bpk. Sartono, pencipta lagu Hymne Guru : usia 75 th, selama 22 th menjadi guru honorer dengan gaji 60rb/bln. Sekarang beliau tidak berpenghasilan, bahkan royalti dari lagu yang diciptakan pun tidak ada: karena itu, radio Ms Tri menggalang dana sebagai bakti untuk beliau: Info lengkap, silahkan hubungi Lisa: 081311471506 (Radio Ms Tri Jakarta). penggalangan dana bpk sartono dompet hymne guru: Kalau ingin transfer ke No rek BCA: 084 066 2322 a/n Radio Ms tri.. Tolong di boosting ke teman2 yang lain yaa.."


Waktu baca BM itu, di otak saya langsung bilang: whaattt?? 60 ribu/bln makan apaaa? Subhanallah ini kok ga ada penghargaan sama sekali sama guru, dan bpk sartono ialah pencipta lagu hymne guru. 


Rasanya langsung pengen forward BM itu ke semua contacts, tapi,, karena akhir2 ini banyak penipuan, sepertinya baik kalo sebelum mem-forward apa pun itu, kita adakan sedikit research apa bener yang nyiptain hymne guru itu bpk sartono. Saya sama sekali ga tau siapa yang nyiptain lagu hymne guru, duh parah yaaa,, tapi kalo lagu nya, insyaAllah hafal :) 


Yaaa... even bukan yang nyiptain, namanya menolong, siapa pun pasti ditolong, tapi takut aja kalo ada orang yang iseng make up story yang gak bener.. Saya penasaran banget sama cerita nya pak sartono, pasti ada tulisan yang nyeritain ttg beliau. Saya juga penasaran seperti apa rupa pak sartono.. 


Akhirnya,, setelah cari2,, dapet deh tulisan mengenai bpk sartono di sini. Ternyata bener Pak Sartono lah pencipta lagu hymne guru, dan memang bener juga pak sartono ialah guru honorer dan ga diangkat2 jadi PNS sampai pensiun, astaghfirullahh,, Dan tulisan itu dibuat tahun 2008 loh... Jadi,, saya putuskan untuk mem-forward tulisan itu (by rixco) lewat blog saya, mudah2 an tambah banyak orang yang baca, dan tambah banyak orang yang tau, dan banyak juga perhatian ke bapak guru kita - pak sartono, amin,,


(waktu pertama liat gambar ini, rasanya pengen peluuuukkkkk trus nanyi bareng, heheuu,,,, *ga pernah ngerasain punya kakek*)

Nah,, kalo masalah Radio Ms Tri jakarta, terus terang aja saya belum pernah denger radio nya,, dan setelah saya cari2 di om google, dapet deh alamat nya: www.mstrifm.com 


Tapiii,,,,, kok ga bisa dibuka yaaa?? akhirnya setelah saya cari2 lagi, dapet info twitter nya Ms Tri FM, dan di time line nya pun rame dgn hashtag #DompetHymneGuru


Alhamdulillahh,, ketemu deh,, :) jadi sok ateuuhh teman2 silahkan dihubungi Ms Tri FM untuk info lebih lanjut,, semoga kita semua bisa selalu saling membantu,, :)




Love
Auntycan - yang lagi kangen sama sekolah, heheu.. :*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...